Unknown On Friday, April 19, 2013









132 PSK dan 29 Balita di Malang Terinfeksi HIV/AIDS



Sebanyak 132 orang pekerja seks komersial (PSK) dan 29 anak balita di Kabupaten Malang positif terinfeksi HIV/AIDS sepanjang tahun 2012 lalu.
"Sepanjang tahun 2012, data yang kami dapatkan, ada 132 orang PSK yang positif terinfeksi HIV/AIDS. Sebanyak 29 korbannya adalah balita," jelas Tri Awignami Astoeti, Kasi Pemberantasan Penyakit Menular Langsung, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Jumat (19/4/2013).
Tri menambahkan, penderita HIV/ADIS dari unsur umum sebanyak 248 orang.  "Dari kalangan PNS ada delapan orang, wiraswata ada 57 orang, juru parkir ada dua orang dan pelajar ada dua orang. Korban dari balita ini yang tergolong banyak. Untuk balita biasanya terinfeksi dari ibunya atau bapaknya," kata Tri.
Melihat angka korban dari unsur balita yang cukup tinggi, Tri berharap agar para ibu berhati-hati demi keselamatan anaknya. "Jika ada gejala mengarah pada virus itu, harus segera memeriksakan. Harus sadar diri untuk ke puskesmas atau ke dokter ahli," ujar dia berharap.
Lebih lanjut Tri menambahkan, bahwa pihanya bekerjasama dengan pihak LSM untuk sosialisasi pemakaian kondom di beberapa lokalisasi di Kabupaten Malang. "Untuk data korban tahun 2013, kami belum diketahui secara pasti," katanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sertakan Sumbernya bila anda mau mengcopy paste artikel ini. Content Accordion dengan jquery http://djogzs.blogspot.com/#ixzz2UGvB8eNy Under Creative Commons License: Attribution