Unknown On Thursday, April 18, 2013

Otomotif News



Mobil adalah salah satu alat transportasi yang banyak digunakan dan digemari oleh berbagai kalangan. Dari kalangan menengah ke atas dan kalangan atas pasti memilih mobil sebagai alat transportasi dibandingkan alat transportasi yang lain. Bahkan kadang-kadang ada masyarakat kalangan bawah yang ingin menikmati alat transportasi mewah ini sampai-sampai mereka harus menyewa sebuah mobil di rental mobil dengan harga yang tidak murah. Bukan karena sisi efisiensi dan keefektifannya saja yang membuat alat transportasi satu ini digemari banyak kalangan, sisi lain penyebab mobil menjadi pilihan masyarakat adalah saat seseorang memakai mobil rasa percaya diri dan ego mereka jadi tinggi karena mereka dapat mengendarai sebuah mobil yang notabene tidak semua orang bisa mengendarai alat transportasi ini.
Dampak Positif
Dengan bentuk mobil yang besar, otomatis sebuah mobil dapat mengangkut barang atau orang yang banyak pula. Keadaan ini menjadikan mobil sebagai alat transportasi yang efisien karena sekali jalan alat transportasi ini dapat membawa banyak orang dan barang-barang bawaan. Keunggulan mobil yang lain adalah kenyamanan saat berkendara. Dengan mengendarai mobil, pengguna tidak akan khawatir pada cuaca yang terjadi saat itu, mau hujan, mau panas, itu semua tidak berpengaruh pada keadaan didalam mobil.
Dampak Negatif
Mobil pun juga mempunyai dampak buruk bagi masyarakat, di perkotaan khususnya. Ada beberapa dampak buruk yang disebabkan oleh alat transportasi ini. Hampir semua jenis dan merk mobil mempunyai bentuk yang besar. Dengan bentuk yang besar ini memang mobil dapat membawa banyak barang bawaan, tetapi sisi lain kondisi ini juga membawa dampak buruk karena dengan bentuk yang besar sebuah mobil juga memerlukan jalan yang besar untuk dilalui. Dan kondisi ini semakin diperparah dengan minimnya jalan protokol yang ukurannya besar sehingga menyebabkan kemacetan yang sering terjadi di jalan-jalan yang kurang besar. Damapak negatif lainnya adalah pemborosan bahan bakar. Mobil membutuhkan banyak sekali bahan bakar untuk bisa membuat mobil tersebut berjalan. Data mengatakan perbandingan kebutuhan bahan dan jarak tempuh adalah 1:10, yang artinya butuh 1 liter bahan bakar untuk menggerakan mobil sejauh 10 km. Sebuah pemborosan bahan bakar yang amat sangat besar.

One Response so far.

  1. Thanks 🙏... Tlg jg utk subscribe ke C&C Sisters Indonesia ya.,,,

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sertakan Sumbernya bila anda mau mengcopy paste artikel ini. Content Accordion dengan jquery http://djogzs.blogspot.com/#ixzz2UGvB8eNy Under Creative Commons License: Attribution