Unknown On Friday, April 19, 2013

Misbakhun, Charles Bona Sirait Jadi Bakal Caleg Golkar


Partai Golkar rencananya akan menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum Sabtu (20/4/2013). Sekitar 60 persen dari DCS adalah caleg lama, dan 40 persen lainnya adalah wajah baru.
"Semua sudah dapat dilengkapi dan tidak ada masalah," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Jumat (19/4/2013).
Siapa saja wajah baru? Nurul mengatakan, beberapa tokoh populer yang masuk dalam DCS, yakni M Misbakhun (daerah pemilihan Jawa Timur VII), Ali Mochtar Ngabalin (Dapil Sulawesi Selatan III), dan artis Charles Bonar Sirait (Dapil DKI Jakarta).
Sebelumnya, Misbakhun merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera. Setelah dinyatakan bersalah dalam putusan kasasi Mahkamah Agung terkait kasus pemalsuan dokumen letter of credit (L/C) Bank Century, PKS melakukan pergantian antarwaktu (PAW). Belakangan, dia dibebaskan dalam putusan peninjauan kembali (PK).
Adapun Ngabalin sebelumnya menjadi politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dari Sulawesi Selatan II. Ia lalu bergabung dengan Partai Golkar pada 2010.
Nurul menambahkan, ada sekitar 12 anggota DPR saat ini yang tidak lagi maju sebagai caleg di Pemilu 2014. Beberapa di antaranya, yakni Siswono Yudhohusodo lantaran akan kembali mengajar di universitas serta Markum dan Oelfah Harmanto karena akan maju melalui DPD.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

sertakan Sumbernya bila anda mau mengcopy paste artikel ini. Content Accordion dengan jquery http://djogzs.blogspot.com/#ixzz2UGvB8eNy Under Creative Commons License: Attribution